Review KDrama – My Demon (2023)

My Demon cerita cinta penuh fantasi antara seorang manusia dingin dengan iblis berhati kejam nan rupawan

Kisah cinta antar manusia mungkin sudah biasa. Lantas, apakah hubungan manis manusia dengan iblis adalah sesuatu yang baru dan sangat digemari penonton? Netflix kali ini menghadirkan drama Korea Selatan terbaru berjudul My Demon.

Kdrama ini dibintangi sederet bintang papan atas, termasuk Song Kang; Kim Yoo-jung, dan Lee Sang-yi. Drama ini disutradarai oleh Kim Jang-han (You Raise Me Up) dan telah tayang sejak bulan November 2023 sampai Januari 2024.

Mengikuti perjalanan penuh bahaya dari seorang penerus perusahaan bernama Do Do-hee (Kim You-jung), yang terkenal memiliki kepribadian arogan dan berkepala dingin. Dia tidak percaya siapapun dan sinis tentang cinta sampai bertemu dan terlibat dengan iblis bernama Jeong Gu-won (Song Kang) dan membuat kontrak pernikahan dengannya. Dalam seketika, hidupnya pun berubah drastis.

Review My Demon (2023)
Jeong Gu-won (Song Kang) & Do Do-hee (Kim You-jung) – My Demon (2023) | © Netflix

Jeong Gu–won sendiri adalah iblis abadi yang bekerja dengan membuat kesepakatan berbahaya untuk manusia-manusia putus asa. Siapapun yang mau keinginannya terkabul, maka harus menandatangani kontrak selama 10 tahun, lalu menjalani kehidupan di neraka.

Saat Gu-won terlibat dengan Do Do-hee, entah bagaimana ia tiba-tiba kehilangan kekuatannya. Keduanya pun kemudian mengadakan kontrak pernikahan demi keuntungan masing-masing; Gu-won tidak terbakar api dan Do-hee bisa selamat dari ancaman warisan.

Namun, semakin mereka saling mengenal, keduanya mulai menaruh perasaan yang lebih. Akankah kehidupan Gu-won dan Do-hee terjalin penuh kebahagiaan?

Hadirkan bintang menawan dan premis unik

Review KDrama - My Demon (2023)
My Demon (2023) | © Netflix

Kecocokan antara Kim Yoo-jung dan Song Kang sebagai Do Do-hee dan Jung Gu-won tidak dapat disangkal. Kelucuan mereka dan interaksi canggung berhasil ditampilkan menjadi sorotan, membuat penonton terus tertarik dengan kisah cinta keduanya yang berkembang manis tiada henti.

Terkenal sebagai manusia kompetitif dan berhati dingin, Do Do-hee sulit membuka hati untuk siapa pun. Oleh karena itu lah, ia tidak pernah cocok dengan perjodohan atau kencan buta yang selalu dibuat oleh wali asuhnya, pengusaha Future Group Ju Cheon-Suk. Keadaan tersebut sebenarnya tidak berubah ketika Gu-won datang. Ia berusaha menutup diri demi semua yang telah Do-hee pertahankan.

Lambat laun, perasaan tidak bisa berbohong. Setelah menjalani hubungan suami-istri palsu, Gu-won dan Do-hee justru lebih terikat satu sama lain. Hal manis inilah yang membuat penonton tidak bisa jauh dari dinamika perasaan kedua pemeran utama, sangat meyakinkan dan penuh dialog yang terasa natural atau manusiawi.

Review My Demon (2023)
My Demon (2023) | © Netflix

Selain chemistry hubungan dua pemeran utama, cerita drama Korea Selatan yang satu ini juga cukup menarik untuk diikuti. Unsur fantasi dari seorang iblis abadi yang melindungi seorang wanita manusia menawarkan sentuhan unik pada formula drama Korea klasik. Drama ini mengeksplorasi tema takdir dan melawan aturan alam.

Efek memukau dan mewah

Seperti KDrama fantasi pada umumnya, Korea Selatan memang tidak pernah main-main dengan urusan produksi. Terbukti sekali lagi melalui My Demon, tayangan ini selalu menampilkan visual dan efek khusus yang memukau di setiap episode. Salah satunya terlihat ketika kemampuan supranatural Gu-won diperlihatkan.

Review KDrama - My Demon (2023)
My Demon (2023) | © Netflix

Meski memang masih ada beberapa adegan yang terlihat kasar, penonton masih bisa memberikan apresiasi secara keseluruhan. Adanya kelebihan yang satu ini berhasil menambahkan kesan megah dan menawan dari drama My Demon. Soundtrack-nya juga disusun dengan baik dan melengkapi suasana dari beragam adegan.

Apakah ini drama yang terlalu klise?

Meskipun premisnya unik, My Demon masih sangat bergantung pada alur klise drama Korea yang sudah umum, seperti cinta segitiga, fantasi romantis dengan iblis yang nasibnya tidak stabil, serta kehidupan chaebol penuh derita dan balas dendam.

Hal ini mungkin membuat beberapa penonton menginginkan sesuatu yang lebih orisinal. Namun, secara garis besar, drama ini masih bisa dinikmati.

Review KDrama - My Demon (2023)
My Demon (2023) | © Netflix

Akhir cerita dari drama ini sendiri cukup mengharukan dan penuh lika-liku. Ada beberapa titik plot dan motivasi karakter yang dibiarkan menggantung, sehingga tidak banyak memberikan penyelesaian yang lebih definitif dan memuaskan.

Pada intinya, My Demon adalah drama Korea yang layak ditonton dengan deretan pemeran berbakat, premis menarik, dan nilai produksi yang tinggi. Namun, masih ada kekurangan yang terlihat jelas, seperti; efek visual, alur cerita yang terlalu klise, dan beberapa point penting yang belum terjawab.

Jika penonton memang mencari drama roman fantasi ringan dengan pemeran utama yang menawan, maka tidak ada salahnya mencoba KDrama My Demon yang bisa ditonton di Netflix.



My Demon – Series Info

Scroll to Top