You People (2023)

Review Film – You People (2023)

You People komedi nyerempet beda keyakinan

Amerika memang tidak segan untuk keluarin film konflik antar budaya. Kali ini Jewish atau Yahudi dan Muslim Amerika. You People mengusung genre komedi romantis yang disutradarai oleh Kenya Barris, yang ia tulis bersama Jonah Hill. Rilis di Netflix pada Januari 2023, You People cukup mendapat respon positif dengan drama romansa ringannya.

Ezra yang diperankan sang penulis Jonah Hill, mendapatkan takdirnya bertemu dengan Amira dari Lauren London. Kedua sejoli ini mendapat sedikit latar belakang, yang lebih condong ke arah Ezra. Amira yang terlihat lebih menonjol dari sisi keluarganya. Di sisi lain, keluar Ezra pun sangat banyak mengambil tindakan untuk menjodohkan anak tertuanya yang tak kunjung mendapat pasangan.

You People (2023)
Amira dan Ezra | © Netflix
Perpaduan keyakinan yang mustahil 

Budaya Amerika yang kental dari kedua kubu, membuat humor tersendiri. Lelucon keyakinan yang sangat sensitif, mungkin lebih relevan untuk negara Amerika yang begitu bebas. Apalagi menyangkut 2 keyakinan yang begitu alot untuk disandingkan. Adegan paling menonjol di saat kedua keluarga bertemu untuk makan malam.

You People (2023)
Orang tua Ezra dan Amira | © Netflix

Ayah dari Amira yang diperankan Eddy Murphy mendominasi dengan provokatif yang akan beradu dengan sanga ibu dari Ezra yang diperankan oleh Julia Louis-Dreyfus. Dua pemeran veteran yang sudah pasti akan mengocok perut kalian dengan banyolan gila mereka.

Beberapa adegan pertemuan dengan orang tua pasangan hal yang paling ditunggu. Orang tua kolot dari kedua belah pihak, terus memprovokasi dengan cerita-cerita hal yang terasa tidak nyaman. Pasti kalian banyak yang mengalami ke calon mertua, hal ini yang mungkin paling relevan dengan penonton lokal. 

You People (2023)
Ezra dan ibunya | © Netflix
Hubungan pemusingkan untuk Ezra

romansa pasangan baru ini terasa cukup relevan untuk beberapa pasangan di luar. Apalagi goncangan yang terjadi saat menuju pernikahan. Semua sifat detail dari pasangan masing-masing keluar dan terasa tidak akan cocok. Emosi kedua belah pihak terus keluar dari tiap masalah kecil yang mereka alami. 

You People (2023)
Ezra dan ayah Amira | © Netflix

Beberapa hal detail yang ditonjolkan dalam You People, dari mulai Ezra yang mau berpindah pekerjaan karena tuntutan keluarga begitu terasa menjadi kendala utama mereka. Tuntutan ayah dari Amira terasa di pikiran Ezra. Di sisi lain, Amira juga mengalami kesulitan di bidang yang digelutinya.

Logo Netflix


Movie Info